Wajib Tahu, Berikut Bagian Rumah yang Jadi Tempat Favorit Tikus Untuk Bersarang

 

Anda mungkin kerap menemui tikus yang secara sengaja berkeliaran di dapur anda pada malam hari, atau mendengar suara decitan tikus di atas loteng rumah. Hal ini dikarenakan, karena beberapa bagian pada rumah anda menjadi tempat favorit bagi tikus untuk membuat sarang. Sesungguhnya, dengan mengetahui letak sarang, anda juga dapat menempatkan Lem Tikus Cap Gajah sebagai jebakan.

Tempat Favorit Tikus untuk Bersarang di Rumah

  1. Di Dapur

Dapur menjadi tempat paling favorit bagi tikus untuk menjadi tempat tinggalnya. Pasalnya, di dapurlah biasanya banyak terdapat makanan dan minuman yang disimpan. Sehingga, dapur dapat dimanfaatkan tikus untuk menjadi sarang karena dekat dengan banyak sumber makanan dan juga sumber air yang diperlukan bagi tikus dan anak-anaknya untuk bertahan hidup.

Tikus akan memilih tempat di dapur yang tersembunyi dan susah dijangkau manusia seperti di balik lemari dapur, dan dibawah meja kompor. Untuk itu, anda bisa mencoba untuk memasang beberapa jenis perangkap tikus atau Lem Tikus Cap Gajah di sepanjang jalan dapur anda pada sore hari, lalu menunggu seekor tikus yang akan masuk dalam perangkap tikus di malam harinya.

 

  1. Di Loteng

Pada dasarnya, tikus merupakan salah satu hewan pemalu yang akan segera lari dengan kencang ketika melihat ada manusia. Karena itulah, mereka lebih senang berkeliaran di malam hari ketika suasana sekitar rumah anda sudah tenang dan juga sudah banyak yang tertidur. Loteng rumah, menjadi spot potensial yang biasanya digemari tikus untuk membuat sarangnya.

Karakteristik loteng yang gelap, menjadi salah satu kriteria sarang yang disukai tikus, karena ia akan merasa aman di tempat yang gelap. Loteng juga menjadi tempat yang dapat memudahkan tikus untuk mencari bahan-bahan pembuatan sarangnya. Karena itu, anda untuk membasmi tikus yang bersarang di loteng, anda  bisa meletakkan perangkap tikus Cap Gajah di sudut dekat loteng.

 

  1. Di Gudang

Tikus, juga menyukai gudang rumah untuk menjadi spot membuat sarang bagi dirinya dan juga anak-anaknya. Kondisi gudang yang gelap, serta banyak tumpukan barang yang tidak terpakai akan membuat tikus merasa hangat dan aman. Tikus akan dengan mudah memanfaatkan berbagai kertas, puing-puing benda yang ada di dalam gudang untuk dijadikan tempatnya berlindung.

Meski gudang tidak memiliki akses yang dekat dari sumber makanan, namun tikus bisa memakan kabel bekas, kertas-kertas hingga menggerogoti segala macam perabotan plastik di gudang. Untuk itu, ada baiknya anda memasang Lem Tikus Cap Gajah atau perangkap tikus lainnya di sekitar gudang rumah. Hal ini menjadi langkah aman untuk membasmi tikus.

Sejatinya, tikus menyukai tempat yang aman, hangat, gelap dan dekat dengan sumber makanan. Sehingga, tak heran binatang pengerat ini dapat tinggal di seluruh bagian rumah yang susah dijangkau oleh manusia. Ketika hama ini sudah dirasa mengganggu, anda bisa membasminya dengan berbagai perangkap tikus Cap Gajah yang sudah banyak dijual dipasaran.

 

Tinggalkan komentar